Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini

Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini – Dengan iPhone, Apple mencapai titik di mana mereka tidak bisa lagi mengklaim memiliki kamera terbaik di pasar. Mungkin yang paling umum, tapi bukan yang terbaik. Meskipun demikian, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max adalah langkah terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Alasan mengapa perlu waktu lama bagi salah satu perusahaan terpenting di dunia untuk menyadari bahwa fotografi cahaya rendah adalah sebuah tantangan telah ditentukan. Ini telah menjadi masalah besar selama bertahun-tahun, dan meskipun ada penambahan lensa dan fitur baru, fotografi malam hanya mengalami sedikit peningkatan.

Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini

Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini

Kedua ponsel ini kembali ke masa lalu sampai batas tertentu. Ya, ada lensa ultra lebar baru di bagian belakang, namun mengandalkan perangkat lunak untuk melihat dalam gelap lebih baik dari sebelumnya. Ada faktor tambahan yang berperan dalam hal ini, termasuk beberapa peringatan yang memberikan hasil menarik.

Iphone 11 Pro Review: Nails The Fundamentals

Kamera sudut lebar 12 megapiksel tidak berubah dibandingkan tahun lalu, sedangkan lensa telefoto 12 megapiksel mendapat aperture f/2.0 lebih besar dibandingkan f/2.4 sebelumnya. Tambahan terbaru, ultra lebar 12 megapiksel dengan aperture f/2.4 dan panjang fokus 13mm menampilkan bidang pandang 120 derajat.

Ini adalah pertama kalinya Apple memilih jajaran tiga lensa, meskipun seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini, perusahaan tersebut telah mengungguli para pesaingnya. Lensa ultra lebar kembali ke LG G4 pada tahun 2015, segera diikuti oleh Asus, Huawei, OnePlus dan Xiaomi.

Samsung dan Apple baru menambahkannya tahun ini, sementara Google belum menggunakan kamera yang lebih luas. Bidang pandang lebar seperti itu, dikombinasikan dengan zoom 4x pada lensa telefoto, berarti akhirnya ada iPhone yang mencakup sebagian besar sudut pengambilan gambar.

Apple harus mengejar ketinggalan di sisi perangkat lunak. Dua iPhone andalan terakhir telah membuktikan bahwa aperture besar tidak cukup untuk bersaing. Hasil Mode Potret bagus, meski hanya ada sedikit kendali atas hasil akhir foto.

Iphone 11 Pro Review: The Best Camera On The Best Phone

Hal ini tidak berarti bahwa Apple dengan cepat menyerahkan kendali kekuasaan kepada pengguna dengan kedua ponsel ini, namun hal ini menciptakan keyakinan yang lebih baik bahwa perangkat tersebut akan terus berfungsi. Pemrosesan Deep Fusion yang diperkenalkan Apple sebagai bagian dari mesin saraf dalam chip A13 Bionic untuk membantu tampilan cahaya sedang hingga rendah. Pada dasarnya, jalan tengah antara pemandangan gelap dan gelap.

Apa yang tidak disebutkan oleh perusahaan pada saat itu adalah bahwa lensa ultra lebar tidak akan mendapatkan keuntungan dari hal ini. Tidak ada Mode Deep Fusion atau Mode Malam yang tersedia di lensa itu. Pada lensa telefoto, lensa ini dapat berfungsi kembali jika menurut Anda pemandangannya terlalu terang. Karena semua ini berfungsi di latar belakang, Anda tidak tahu apakah kamera telah mengaktifkannya atau tidak.

Alih-alih menunjukkan apa yang harus ditiru orang lain, Apple justru menjadi pihak yang paling lemah dalam situasi ini. Setelah mengalami kesulitan dari tahun ke tahun dalam hal kemudahan penggunaan, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max akhirnya menghadirkan sesuatu yang berguna.

Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini

Mode Apple berfungsi sama seperti mode lainnya. Pembelajaran mesin membantu Anda menganalisis suatu pemandangan, mengambil sejumlah eksposur berbeda, memilih yang terbaik, dan melapisinya untuk mendapatkan produk terbaik.

Apple Iphone 11 Pro Max

Hasilnya menggembirakan ketika saya mengeluarkan ponsel dalam kondisi gelap. Pemandangan kota yang tadinya tidak memiliki kesan atau warna apa pun kini tampak semarak. Restoran, bar, kelab, atau lounge yang gelap mudah untuk diambil gambarnya, dan tidak memerlukan lampu kilat.

Dua fitur utama yang membuat penyesuaian berhasil adalah rentang dinamis dan kebisingan rendah. Keduanya buruk pada perangkat sebelumnya, sementara sekarang peluang memotret sesuatu yang bagus saat cahaya semakin redup sangat meningkat.

Makanya saya bingung kenapa Apple masih membatasinya. Mode malam hanya berfungsi dengan lensa sudut lebar standar – jumlah yang tidak masuk akal. Jika itu perangkat lunak, mengapa tidak menggunakannya pada ketiga lensa? Pesaing menawarkan mode malam dan banyak lensa melakukan hal ini, sementara Apple telah menonaktifkannya tanpa alasan yang jelas.

Masalah saya yang lain adalah mode malamnya otomatis. Anda tidak dapat memilihnya sebagai mode untuk digunakan kapan pun Anda mau, karena harus berjalan sendiri. Meskipun saya memahami keinginan Apple untuk menjaga segala sesuatunya tetap sederhana bagi semua orang, tidak ada cara untuk menyesuaikan berapa banyak output yang dihasilkan. Agar adil, Google dan Samsung melakukan hal yang sama, tidak mengizinkan input manual mengenai berapa lama efeknya bertahan.

Apple’s Iphone 14 And 14 Pro: Imaging Tech Examined: Digital Photography Review

Huawei melakukannya, dan segalanya menjadi lebih baik karenanya. Fotografi eksposur panjang adalah proses yang fleksibel dan akan menyenangkan jika dapat membalikkannya bila diperlukan. Jika Apple dapat mengontrol penggeser untuk menyesuaikan bokeh dalam mode Wear, Apple juga dapat mengontrol hal yang sama dalam mode malam. Faktanya, mod mencoba untuk akurat di setiap foto, namun tidak demikian.

Lucunya di sini adalah beberapa fitur diatur oleh Apple tanpa sepengetahuan Anda. Mungkin ini mengikuti mantra bahwa “itu berhasil” yang telah diterapkan perusahaan sejak lama, namun ada kalanya hasilnya tampak tidak dapat dijelaskan.

Penghalusan kulit yang berlebihan dalam mode Potret dari tahun lalu telah diperbaiki di pembaruan iOS, dan kali ini sedikit lebih baik. Apple mengambil langkah bagus tahun lalu dengan memisahkan subjek dari latar belakang efek bokeh, dan Apple memanfaatkan lensa yang sangat lebar. Sekarang, ada dua pilihan untuk mengambil gambar, dan sudut lebar membuat perbedaan yang nyata.

Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini

IPhone selalu bagus dalam kondisi yang tepat, seperti siang hari yang cerah dan pengaturan dalam ruangan. Tidak ada yang berubah di sana, meskipun saya ingin melihat opsi untuk menyesuaikan suhu warna. Apple condong ke arah warna hangat, menambahkan warna kuning ke banyak foto. Google mengambil arah yang berbeda, menuju warna yang lebih dingin, itulah sebabnya foto Pixel memiliki warna biru.

Apple Iphone 11 Pro Max Review: More Of The Max And Less Of The Pro

Kehangatan warna ini ada di mana-mana, tidak peduli jam berapa, siang atau malam, saya mengambil foto. Saya menduga sebagian besar pengguna tidak akan memperhatikan atau peduli, tetapi jika Anda salah satu dari mereka, Anda mungkin merasa berbeda setelah melihat apa yang dihasilkan ponsel lain. .

Yang membuat iPhone terbaru ini benar-benar bersinar adalah fitur yang diabaikan Apple – produksi RAW. Aplikasi pihak ketiga seperti Minute, Halide, VSCO, Camera+ 2, dan RAW+ akan memberi Anda ini, memungkinkan Anda mengambil gambar RAW yang sebenarnya dapat Anda edit di aplikasi pengeditan nanti. Keindahan RAW adalah tingkat detail yang ditangkapnya, sehingga memberikan foto Anda tampilan yang realistis. Beberapa foto yang ditampilkan di sini diambil dan diedit seperti ini.

Aplikasi yang saya sebutkan juga menawarkan kontrol manual yang tidak dipedulikan Apple. Satu-satunya masalah adalah mode malam dan Deep Fusion tidak berfungsi untuk beberapa aplikasi. Jika saya ingin mengatur kecepatan rana dan ISO saat menggunakan Deep Fusion, saya tidak bisa. Ya, tugas terakhir sepenuhnya otomatis, tapi itu kembali ke poin saya sebelumnya tentang kurangnya pekerjaan manual. Namun, jika Anda peduli dengan kualitas foto, Anda harus menggunakan beberapa alat berikut untuk memaksimalkan kamera Anda.

Ini tidak mengherankan, tetapi Apple mempertahankan posisi terdepan dalam perekaman video. Saya sudah lama lebih menyukai iPhone di sebagian besar situasi video, kecuali tidak banyak pengeditan dalam opsinya. Selain itu, program pihak ketiga dapat berkembang lebih jauh lagi, terutama seperti Film Pro dan Film Maker Pro.

Iphone 15 Pro Max Vs Iphone 11 Pro Max: Ready For The Jump?

Saya menghargai adanya opsi 24fps 4K, meskipun saya berharap Apple menyertakan 1080p juga. Selain itu, 30fps dan 60fps tersedia untuk keduanya, yang lebih baik daripada rilis 60fps yang tidak biasa dari Pixel 4 dalam 4K. Akan menyenangkan untuk memiliki kontrol manual atas cara Anda memotret, tapi menurut saya itulah gunanya aplikasi lain.

Jajaran kamera pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max merupakan lompatan besar bagi Apple, meski bukan lompatan dari kompetitor. Foto dengan cahaya redup kali ini jauh lebih baik, bergabung dengan apa yang kami lihat lebih baik di tahun 2018, bukan apa yang kami lihat di tahun 2019.

Pixel 3 sudah setara, dan Pixel 4 juga menghasilkan sorotan dan bayangan yang lebih baik dengan beberapa gerakan, karena Anda memiliki kontrol lebih besar atas eksposur dan bayangan. Huawei P30 Pro adalah penembak serba guna dalam opsi yang ditawarkannya dalam satu aplikasi, meskipun Apple selalu lebih baik dalam hal rentang dinamis.

Detail Kamera Iphone 11 Pro Max: Mengulas Spesifikasi Fotografi Terkini

Deep Fusion bisa jadi merupakan hal yang revolusioner, namun saat ini sulit untuk mengukur potensinya. Apple suka merilis produk terbarunya, tetapi gagal menambahkan konten mengapa produk tersebut berfungsi dengan baik dalam situasi tertentu. Kabar baiknya adalah keseluruhan bagian-bagian kamera ini merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa. Ini masih merupakan permainan yang menarik bagi para insinyur Cupertino, tetapi tingkat yang lebih tinggi dapat dicapai jika mereka berusaha membantu orang mengambil gambar yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Ulasan Apple iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max: Performa terbaik, baterai, dan kamera

Iphone 11 Pro And 11 Pro Max Camera Review: Lighting Up The Night

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Spesifikasi Iphone 11 Terkini: Apa Yang Perlu Diketahui Konsumen

Next Post

Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Pembaruan Spesifikasi Yang Signifikan

Related Posts

Lawyer accident Indonesia populer Jasa layanan Seo Termurah Cyber security Undangan pernikahan digital