Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Panduan Lengkap Spesifikasi Dan Perbandingan

Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Panduan Lengkap Spesifikasi Dan Perbandingan – Ulasan Apple iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max. kinerja, baterai, dan kamera yang ditingkatkan Oleh Andre Fremosano pada 16 Okt 2019 8:30 EST

Sudah lebih dari setahun sejak kami meninjau iPhone XS dan XS Max, dan inilah saat yang tepat untuk melihat keluarga Apple terbaru dan terhebat, keluarga iPhone 11. Kali ini, Apple berhasil meluncurkan ketiga ponsel – iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max – secara bersamaan, dan kami mendapatkan semuanya. Kami akan mengujinya secara ekstensif, sekali lagi dengan harapan dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana peningkatan perangkat keras baru Apple mengubah pengalaman produktivitas.

Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Panduan Lengkap Spesifikasi Dan Perbandingan

Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Panduan Lengkap Spesifikasi Dan Perbandingan

Kami tidak melihat adanya perubahan signifikan dalam pembagian pangsa pasar Apple antar model ponsel tahun ini, meskipun kami melihat sedikit perubahan pada nama ponsel barunya. iPhone 11 adalah penerus langsung iPhone XR. ponsel baru ini sebagian besar terlihat mirip dengan pendahulunya dari luar, meskipun kita melihat perangkat keras internal terbaru serta adopsi dua dari tiga kamera baru seri ini.

The Apple Iphone 11, 11 Pro & 11 Pro Max Review: Performance, Battery, & Camera Elevated

IPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max merupakan penerus iPhone XS dan iPhone XS Max. Sekali lagi, kami tidak melihat perubahan desain apa pun di sini, meskipun bagian belakang ponsel ini sangat berbeda dari iPhone 11 biasa. Mereka juga merupakan perangkat pertama yang menggunakan sistem triple baru Apple, menggunakan sensor kamera utama generasi berikutnya, model telefoto yang populer, dan model sudut ultra lebar pertama Apple, rangkaian fitur inti yang cocok dengan sebagian besar ponsel cerdas tahun 2019. Itu adalah hal biasa. di ponsel.

Seiring dengan pembaruan tahunan yang biasa dilakukan pada SoC dan A13 generasi baru, salah satu area besar di mana Apple telah meningkatkan desain perangkat kerasnya tahun ini adalah dalam hal kapasitas baterai dan kinerja layar, dengan 11 Pro dan 11 Pro Max yang paling diuntungkan adalah Perubahan yang cukup menakjubkan sedang dilakukan di sini.

Dimulai dari hardware internal, ponsel generasi baru kini hadir dengan SoC A13 terbaru Apple. Kami akan membahas lebih detail tentang perubahan ini nanti di artikel ini, tetapi ikhtisar tingkat tinggi adalah bahwa kita melihat dua mikroarsitektur CPU Apple baru tahun ini: dua inti Lightning besar dengan clock 2,66GHz dan empat inti Lightning. Secara efektif, core Thunder yang lebih kecil memiliki clock 1,73 GHz. Di sisi GPU, desainnya tetap berupa unit pemrosesan quad-core yang menggunakan versi baru arsitektur mikro GPU milik Apple, yang sekali lagi menjanjikan peningkatan besar dalam performa dan kinerja.

Peningkatan mikroarsitektur Apple, pada gilirannya, akan sangat meningkat dalam hal kinerja pemrosesan A13. Kami tidak melihat banyak peningkatan dalam pembuatan chip tahun ini, karena Apple menggunakan proses manufaktur TSMC yang relatif dapat diulang untuk A13 N7P. N7P menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan prosesor N7 tahun lalu, namun ini masih jauh dari peningkatan generasi penuh (atau setengah).

Iphone 11 Pro Max Juni 2023, Sudah Tidak Di Pasarkan Lagi Di Digimap Dan Ibox

Konektivitas seluler disediakan oleh modem Intel “PMB9960”, yang mungkin merupakan XMM7660. Modem ini menawarkan konektivitas LTE Kategori 19 dengan kecepatan unduh hingga 1,6 Gbps. Meskipun perlu dicatat bahwa untuk memanfaatkan potensi modem secara maksimal, Anda memerlukan ponsel model Pro, karena Apple sering memperlambat iPhone 11, dan akibatnya, model ini hanya mencapai 1 Gbps. Peningkatan konektivitas besar lainnya adalah pengenalan dukungan Wi-Fi 6 (802.11ax) melalui modul terintegrasi baru Broadcom, yang tampaknya didasarkan pada chipset BCM4375. Hal ini menjadikan Apple sebagai operator kedua (bersama dengan seri Samsung Galaxy S10 dan Note 10) yang menawarkan standar Wi-Fi baru pada ponsel tahun ini.

Dalam hal memori utama, model Pro hadir dengan LPDDR4X 4 GB, dan tahun ini iPhone 11 andalan kini juga memiliki hal yang sama. Sayangnya, tingkat penyimpanannya juga tetap sama tahun ini yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Saya merasa Apple sangat konservatif untuk melanjutkan model dasar 64GB ketika sebagian besar pesaing telah menggunakan setidaknya 128GB. Meskipun Apple memanfaatkan penyimpanan secara lebih efisien dengan penyimpanan kompresi gambar dan video HEIC dan HEVC, ini masih merupakan keputusan desain yang cukup murah bagi orang-orang untuk memilih opsi kelas atas, yang memiliki harga yang cukup premium.

Selanjutnya, mari kita bahas tentang apa yang ada di luar iPhone baru. Karena ini bukan tahun dimana Apple memperkenalkan perubahan desain besar-besaran pada ponsel, dengan tahun 2019 yang pada dasarnya berfungsi sebagai tahun “S” kedua, Apple sebagian besar dibiarkan sendiri dalam hal desain ponsel. Jadi ketika Anda melihat bagian depan ponsel, Anda tidak akan menemukan banyak perubahan. Artinya, Apple belum menyentuh ukuran layar, mulai dari 5,8 inci hingga 6,5 ​​inci, karena hampir seluruhnya ditentukan oleh faktor bentuk ponsel. Layar OLED pada 11 Pro dan Pro Max terus berlanjut, namun tahun ini Apple telah memperbarui panel layar yang digunakan sejak iPhone X asli. Model baru ini menyebutnya Super Retina XDR Display dan kini menjanjikan tingkat kecerahan lebih tinggi hingga 800 nits dalam konten standar dan hingga 1200 nits dalam konten HDR. Panel baru dikatakan 15% lebih efisien, yang akan kita ketahui nanti di ulasan.

Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Panduan Lengkap Spesifikasi Dan Perbandingan

Sedangkan layar iPhone 11 tetap sama seperti tahun lalu. ini LCD lagi dan hadir dengan resolusi lebih rendah yaitu 1792 x 828 piksel. Saya tidak terlalu terkesan dengan kepadatan layar XR, dan fakta bahwa Apple memilih untuk tetap menggunakan resolusi ini sangat disayangkan karena iPhone 11 adalah perangkat yang akan digunakan oleh banyak orang selama bertahun-tahun yang akan datang. Ini adalah masalah yang sangat subyektif dan pendapat akan berbeda-beda tergantung cara Anda menggunakan ponsel; Saya banyak membaca di tempat tidur pada malam hari dan selalu mendekatkan ponsel saya, jadi ini jelas merupakan trade-off untuk XR dan iPhone 11.

Iphone 13 Pro Max Vs Iphone 11 Pro Max

Jika tidak, bagian belakang ponsel baru ini telah mengalami lebih banyak perubahan, setidaknya sebanyak desain bagian belakang kaca. Sejalan dengan kamera terbaru Apple dan konfigurasi tiga sensor Pro yang lebih besar, logo Apple telah dipindahkan dari sepertiga atas bodi ke tengah, dan casing serta desain kamera baru pasti akan menarik perhatian Anda.

Salah satu perubahan desain terbesar dan praktis pada model Pro adalah permukaan matte baru dengan lancip kimia. Tentu saja, belum lama ini kita melihatnya, karena OnePlus, LG, dan Google sudah memperkenalkannya ke ponsel mereka tahun lalu. Namun sebenarnya ini adalah sebuah revolusi karena mengubah kesan ponsel dibandingkan dengan kaca glossy biasa; saya berharap semua operator akan mengadopsi desain ini karena ini merupakan nilai tambah mutlak untuk ponsel. Teknologi Apple memiliki tekstur terbesar dibandingkan vendor mana pun, sehingga tetap terasa seperti kaca, sedangkan tekstur Pixel 3 yang lebih halus dan sejenisnya dapat menipu Anda untuk mengira itu semacam plastik.

Sebaliknya, iPhone 11 biasa mempertahankan bagian belakang mengkilap, ditandai dengan persegi panjang kamera matte. Ia memiliki kelemahan umum sebagai magnet sidik jari klasik.

Apa yang tidak dapat kita lihat dari luar, namun dapat kita rasakan secara pasti, adalah kapasitas baterai dari berbagai model, dimana semua ponsel memiliki baterai yang lebih besar (dan sering kali lebih besar). IPhone 11 biasa adalah yang paling tidak biasa di sini, karena hanya mengalami peningkatan kapasitas sebesar 5,7%, menjadikannya 3.110 mAh. Namun untuk mengakomodasi keterbatasan bandwidth tersebut, Apple menjaga bobot ponsel tetap di angka 194 gram, sama dengan iPhone XR.

Iphone 12 Lebih Murah Dibanding Iphone 11?

Sebaliknya, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max mengalami peningkatan kapasitas baterai yang signifikan. 11 Pro mendapat peningkatan 14,5% dibandingkan XS, menjadikannya 3.046 mAh. Baterai yang lebih besar ini membuat ponsel berbobot 11 gram, sedangkan iPhone yang lebih kecil kini berbobot 188 gram. IPhone 11 Pro Max melangkah lebih jauh lagi, mencapai peningkatan kapasitas baterai sebesar 3,969 persen menjadi total 25 mAh. Ini menambah 18 gram lagi pada bobot ponsel, sehingga totalnya menjadi 228 gram.

Apple mampu meningkatkan kapasitas baterai 11 Pro Max dibandingkan 11 Pro karena perubahan konfigurasi baterai itu sendiri. Untuk 11 Pro Max, Apple beralih dari konfigurasi baterai sel ganda ke baterai sel tunggal berbentuk L. Ini sebenarnya meningkatkan kapasitas baterai sebenarnya di dalam telepon. IPhone XS sudah melakukan transisi ini tahun lalu, jadi tidak ada perubahan untuk 11 Pro dalam hal konfigurasi baterai.

Dan apakah perubahan kapasitas baterai menjadi penyebab atau akibat, bobot bodi Apple bertambah.

Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Panduan Lengkap Spesifikasi Dan Perbandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Spesifikasi Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro Max: Pilihan Terbaik Pengguna Apple

Next Post

Spesifikasi Iphone 11: Segala Yang Harus Anda Tahu Sebagai Konsumen

Related Posts

Lawyer accident Indonesia populer Jasa layanan Seo Termurah Cyber security Undangan pernikahan digital